Selamat Datang di Website Resmi Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Mangguh untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Mangguh meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PELATIHAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA BAGI PERTANIAN DI DESA MANGGUH 2022

24 Maret 2022 09:53:28  admin-mangguh  880 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelatihan adalah suatu kegiatan di dalam kelas atau di lapangan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan tingkat pendidikan peserta relatif seragam. Maksud pelatihan adalah untuk mengajarkan kepada peserta agar mampu mengadopsi dan mendiseminasikan materi pelatihan yang telah diperoleh. Kegiatan Pelatihan Teknologi Pertanian Bagi Petugas dan Petani dilakukan bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan peserta latihan tentang teknologi yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha taninya; meningkatkan wawasan, keterampilan, dan kapasitas peserta latihan. Macam-macam pelatihan yang dipilih antara lain Pengembangan penggunanna pupuk NPK, Pelatihan SUT Integrasi Tanaman Sayuran-Ternak dan Konservasi Lahan, sistem Integrasi Tanaman-Ternak

Peserta pelatihan diikuti oleh kelompok-kelompok tani Desa Mangguh dan beberapa tokoh undangan yang lainnya. Acara pelatihan dibuka pada pukul 10:00 WIB. Sambutan pertama diawali oleh kepala Desa Mangguh, I Wayan Suastika. Dalam sambutannya disampaikan tentang penjelasan singkat mengenai mayoritas profesi warga Desa Mangguh sebagai petani serta tentang sumber irigasi untuk pertanian di wilayah Desa Mangguh. sambutan selanjutnya oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa Mangguh (BPD), yang pada sambutannya mengucapkan terima kasih untuk segenap warga masyarakat Desa Mangguh yang telah mendukung terlaksananya semua program desa.

Kegiatan pelatihan dibawakan oleh Bapak Mangku Kestawan selaku Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian. Selanjutnya juga diadakan sesi tanya jawab mengenai berbagai hal yang terkait dengan pertanian oleh peserta pelatihan yang kemudian dijawab oleh tenaga ahli dibidangnya agar para petani lebih banyak mendapat wawasan yang sangat penting untuk kemajuan pertanian di Desa Mangguh ini.

Mayoritas penduduk Desa Mangguh sebagai petani yang didukung dengan luas wilayah pertanian yang memadai, serta didukung dengan pelatihan teknologi tepat guna untuk pertanian ini, semoga dapat semakin memajukan bidang pertanian Desa Mangguh secara khusus dan perekonomian secara umum.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:67
    Kemarin:127
    Total Pengunjung:138.022
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.89.72.221
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Mangguh, Kintamani, Bangli
Desa : Mangguh
Kecamatan : Kintamani
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80652
Telepon :
Email : admin@mangguh.desa.id