Selamat Datang di Website Resmi Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Mangguh untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Mangguh meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PELAKSANAAN BULAN BAHASA DI DESA MANGGUH TAHUN 2021

03 Maret 2021 10:13:01  admin-mangguh  657 Kali Dibaca  Berita Desa

     Bulan Bahasa Bali merupakan Kegiatan Rutin yang dilaksanakan setiap Tahun, oleh seluruh Desa Adat maupun Desa Dinas yang ada di Propinsi Bali. Desa mangguh sebagai salah satu Desa Dinas yang ada di Bali kali ini juga berperan aktif dalam Peringatan Bulan Bahasa Bali yang berkolaborasi dengan Desa Adat Mangguh. Dalam Pelaksanaanya Tahun ini sangat berbeda dari Tahun sebelumnya karena Pandemi Covid-19 yang menyebabkan Panitia dan Peserta mematuhi protokol kesehatan.

     Perayaan bulan Bahasa Bali di Desa Mangguh dilaksanakan pada hari sabtu, Tanggal 27 Pebruari 2021 bertempat di Balai Banjar Desa Mangguh yang Mengusung Tema "Wana Kerthi-Sabdaning Taru Mahottama. Pada perayaan Tahun ini Kegiatan yang dilakukan meliputi : Lomba Ngewacen Aksara Bali yang di ikuti oleh peserta dari anak sekolah dasar (SD) Negeri Mangguh, Lomba Mesatua Bali diikuti oleh peserta dari Anak Remaja /STT Satya Dharma Giri Desa Mangguh,Lomba Mewarnai yang diikuti oleh peserta dari Anak PAUD Dharma Putra Desa Mangguh,dan Lomba Busana Adat yang diikuti oleh peserta dari Anak PAUD Dharma Putra .

     Dalam Pelaksanaan lomba ini di nilai oleh 8 orang juri yang berasal dari kalangan yang memang memahami tentang kreteria perlombaan . Kegiatan ini dibiayai dari bunga Bank (dll) sejumlah Rp.4.690.000 -, (Empat Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah).Adapun pemenang lomba mendapatkan Piagam Penghargaan dan uang Pembinaan.

     Pada Acara Penutup, Perbekel Desa Mangguh mengharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan agar semakin banyak generasi muda yang cinta akan bahasanya yaitu Bahasa Bali dan terus melestarikan Bahasa Bali.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:95
    Kemarin:133
    Total Pengunjung:141.514
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.199.162
    Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Mangguh, Kintamani, Bangli
Desa : Mangguh
Kecamatan : Kintamani
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80652
Telepon :
Email : admin@mangguh.desa.id