Selamat Datang di Website Resmi Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Mangguh untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Mangguh meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PEMBINAAN SEKHA TRUNA TRUNI UNTUK PERUBAHAN POLA PIKIR DAN PERILAKU GENERASI MUDA

17 Oktober 2019 11:02:26  admin-mangguh  635 Kali Dibaca  Berita Desa

       Generasi Muda adalah ujung tombak dari pembangunan Bangsa,Perubahan pola pikir dan perilaku dari pada Generasi Muda sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan Negara,Pemerintah Pusat telah mencetuskan sebuah pikiran yang disebut dengan Revolusi Mental. Revolusi Mental adalah suatu Gerakan untuk menggembleng manusia indonesia agar menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala, ini merupakan harapan pemerintah kepada seluruh Rakyat Indonesia. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh Desa Mangguh untuk mendukung Keterwujudan Revolusi Mental tersebut adalah Pembinaan terhadap Generasi Muda.

         Selasa tanggal 15 Oktober bertempat di wantilan Desa Pakramaan Mangguh telah dilakukan pembinaan terhadap Sekeha truna-truni yang ada di Desa Mangguh . Kegiatan ini diselenggarakan agar dapat benar-benar mampu mengubah pola Pikir dan Perilaku seluruh Remaja yang ada di Desa Mangguh. Materi-materi yang dipaparkan oleh pemateri pada acara ini adalah mengenai Pentingnya pendidikn untuk Kehidupan, diharapkan para remaja yang masih memiliki banyak peluang untuk mengikuti pendidikan agar tetap bersemangat untuk menuntut ilmu tidak hanya berfikir melanjutkan pendidikan untuk mencari kerja . Pendidikan sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan Desa yang pada akhirnya nanti tentu berdampak juga terhadap kemajuan Negara. Semangat Menempuh Pendidikan  ini harus tetap ditanam dengan menghindari pernikahan usia dini dan hal-hal lain yang dapat mengganggu proses pendidikan tersebut misalnya pengaruh Miras atau bahan pengunaan obat-obat terlarang . Pengaruh-pengaruh yang dapat menggangu tersebut sangat jelas dipaparkan pada acara tersebut oleh pemateri pada acara tersebut bahkan pemateri sudah sangat menekankan efek negative dari pada pernikahan usia dini, Narkoba dan miras tersebut.Para peserta Nampak antusias dan betul-betul memahami pemaparan tersebut namun harapan yang paling diharapkan terwujud oleh Perbekel Mangguh adalah peserta tidak hanya memahami tetapi juga Dapat menerapkanya pada kehidupan sehari-hari.

        Kegiatan ini dibidangi langsung oleh I Nengah Diarsa Dana, adapun sumber dana dari Kegiatan ini adalah dari dana Alokasi Dana Desa Sejumlah Rp. 5.580.000, kegiatan semacam ini akan tetap diselenggarakan oleh Pemerintah Desa dengan harapan agar seluruh Generasi Muda di Mangguh mengalami perubahan pola pikir dan prilaku untuk dapat bersama-sama berperan pembangunan Desa untuk menjadi Desa yang tangguh.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:122
    Kemarin:115
    Total Pengunjung:137.950
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.165.248.212
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Mangguh, Kintamani, Bangli
Desa : Mangguh
Kecamatan : Kintamani
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80652
Telepon :
Email : admin@mangguh.desa.id