Selamat Datang di Website Resmi Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Mangguh untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Mangguh meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PEMBERIAN BANTUAN PESTISIDA BAGI PETANI DI DESA MANGGUH

16 Februari 2021 10:39:37  admin-mangguh  675 Kali Dibaca  Berita Desa

     Di masa pandemi covod -19 sekarang ini, perekonomian masyarakat sangat tertekan ,apalagi bagi petani yang tentunya memerlukan modal dalam berusaha tani. Oleh karena itu, untuk meringankan beban petani, Dinas Pertanian Kabupaten Bangli Yang bekerja sama dengan Yayasan Mercy Corps Indonesia dan PT Bayar Indonesia memberikan bantuan berupa pestisida kepada 151 orang petani jeruk yang ada di Desa Mangguh.

     Proses Penyerahan bantuan ini diawal dengan sosialisasi kegiatan pada 10 Desember 2020 dan pucaknya penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Pebruari 2021 bertempat di Balai Banjar Desa Mangguh. Pada acara Penyerahan ini dihadiri oleh PPL, Perwakilan dari Yayasan Mercy Corps, Perbekel Desa Mangguh dan 15 Orang Perwakilan petani penerima bantuan yang mana tetap mengikuti protokol kesehatan.

     Adapun Bantuan pestisida yang diberikan berupa 3 bungkus fungsisida merk Antracol ukuran 500 gr dan 3 botol insectisida merk movento ukuran 100 ml. Dalam penyerahan bantuan ini PPL berpesan bahwa penggunaan pestisida yang diberikan harus digunakan secara bijaksana yang mana penggunaan pestisida ini merupakan langgkah terakhir yang dilakukan dalam penanganan hama penyakit tanaman setelah penanganan mekanik dan penggunaan agensia hayati atau musuh alami tidak berhasil dan intensutas serangan hama cukup tinggi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:97
    Kemarin:127
    Total Pengunjung:138.052
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.197.214.36
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Mangguh, Kintamani, Bangli
Desa : Mangguh
Kecamatan : Kintamani
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80652
Telepon :
Email : admin@mangguh.desa.id