Selamat Datang di Website Resmi Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Mangguh untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Mangguh meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

BULAN BAHASA BALI 2022

14 Februari 2022 18:46:14  admin-mangguh  573 Kali Dibaca  Berita Desa

Mangguh, 14 Februari 2022 Dalam Rangka Menyabut Bulan Bahasa Bali, Pemerintah Desa Mangguh bersama dengan Desa Adat Mangguh menggelar Bulan Bahasa Bali Tahun 2022 saat pandemi COVID-19 sebagai bentuk pemulihan terhadap Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali, lomba yang berlangsung 1 hari. Genah Lomba Ring wantilan Desa Mangguh. Kegiatan ini masih Menerapkan Prokes COVID-19.

Pada pukul 09.00 Wita langsung penyampain Panitia Bulan Bahasa Bali yang menyampaikan jadwal serta jenis kegiatan yang terselenggara. Keseluruhan acara Bulan Bahasa Bali Tahun 2022 yaitu Busana adat putra putri, Nyurat Aksara Bali, Ngewacen Aksara Bali, Mesatua Bali.

Bulan Bahasa Bali untuk Tahun ini mengangkat Tema "Danu Kerthi Gitaning Toya Ening" Kegiatan bulan Bahasa bali dibuka oleh Bapak MDA Bangli.

Sambutan dari Perbekel Mangguh yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga desa adat yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Mangguh dan bisa melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa Tahun 2022 di Desa Mangguh berjalan dengan lancar, damai dan tidak ada halangan satu pun dan kita semua agar melestarikan bahasa, sastra, sastra bali, semoga dengan lomba ini bisa memberikan motivasi masyarakat khususnya Truna Truni dan anak-anak SD untuk bisa melestarikan bahasa, sastra, dan sastra bali, dianjutkan dengan sambutan sekaligus penutupan acara bulan Bahasa bali oleh Jro Bendesa Litan Kecamatan Kintmani yangmenyampaikan apresiasi penuh dengan kegiatan ini dan lomba Bulan Bahasa Bali ini bukan semata-mata untuk mencari juara , tapi bagaimana upaya kita bersama untuk bisa melestarikan, memajukan budaya, sastra dan bahasa Bali di kalangan Masyarakat Bali.

Kegiatan Bulan Bahasa ini langsung di Hadiri Perwakilan dari Bapak Camat Kintamani yang di wakili oleh Kasi Sosial, Majelis Desa Adat Kecamatan Kintamani, Perbekel Mangguh I Wayan Suastika ) dan Perangkat Desa, Kelian Desa Adat Mangguh yang di wakili oleh Wakil Kelian Desa Adat Mangguh dan Prajuru, Ketua BPD, Kepala Sekolah SD N Desa Mangguh, Ketua LPM, Ketua TP-PKK, Ketua Bumdes Mangguh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mangguh.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:114
    Kemarin:144
    Total Pengunjung:140.648
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.247.196
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Mangguh, Kintamani, Bangli
Desa : Mangguh
Kecamatan : Kintamani
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80652
Telepon :
Email : admin@mangguh.desa.id